Rabu, 26 Desember 2012

Round Trip Cuti Akhir Tahun 2012

Artikel ini sekedar catatan perjalanan cuti tahunan saya di penghujung tahun 2012.
Yang dimulai tanggal 18 Desember sampai 25 Desember. Dimulai dengan keberangkatan pada sore hari melalui Bandara Sepinggan Balikpapan.
Ngopi sejenak di Sepinggan Airport sebelum berangkat...
Jam 17:40 WITA, Lion Air berangkat sesuai jadwal. (Tumben)

Sampai di Jogja menginap semalam, kemudian melanjutkan perjalanan kembali ke Timur menuju Cepu.
Bukan Bis PATAS, rute Jogja - Solo
Sampai di Solo, langsung berganti Bis lagi untuk meneruskan ke Ngawi.
Lumayan, Bis PATAS Sumber Selamat jurusan Solo - Ngawi
Sekira jam 23, sampai di Terminal Lawas Ngawi, tentunya seorang CoffeeHolic seperti saya ini harus ngopi... ;)
Angkringan Prapatan Terminal Bis Lawas, Ngawi
Melanjutkan perjalanan ke Cepu, segera setelah hari berganti langsung ngopi lagi... ;)
Ngopi bersama Dua Orang Bolo Kurowo, teman STM Migas Cepu.
Hari kedua berada di Cepu, langsung diberi hadiah hujan deras...
Hujan Deras di Cepu
Nah, bagian ini yang seru!
Dan hadiah berikutnya adalah Hidangan kesukaan saya... (ndeso)
Sego Pecel yang selalu dibungkus Godong Jati... (joss!)
Untungnya saya sempat mengambil gambar dengan mode Panorama, melalui kamera Ponsel:
Jalan Kiri adalah sisi Timur, Jalan Kanan adalah sisi Barat
Karena jadwal pulang saya adalah tanggal 25 Desember via International Airport Juanda Surabaya, tentunya harus menuju lebih ke timur.
Tanggal 23 Desember, saya berkesempatan chat dengan rekan Pengembang BlankOn yang ada di Gresik, diantaranya adalah Pak Azis WS dan Mas Kokabiel serta Pak Aftian yang akhirnya mengijinkan saya untuk silaturahim di Gresik.
Perjalanan ke Timur dimulai lagi dari Cepu,
Sampai di Pasar Babat pertigaan ke Jombang - Tuban - Lamongan
Di Kota Lamongan hujan deras...
Bis yang saya tumpangi Balapan lawan Kereta Api
Akhirnya sampai di wilayah Kecamatan Duduk Sampeyan, seperti yang instruksikan oleh Pak Azis WS
Muacete Puool...
Sampai di rumahnya Pak Azis WS, langsung diberi hidangan Khas Gresik,
Kopi Hitam Mantap... ;) Serta Kue Ikan. (yang bunder-bunder)
Setelah hari berganti malam, saya langsung diajak untuk dinner bareng dengan dedengkot BlankOn Gresik.
Dinner Hidangan Bebek Goreng di Warung Pasundan 1, Menganti
Dilanjutkan dengan ngopi di Padepokan Icik-Icik Amira,
Padepokan Icik-Icik Amira
Pulangnya masih sempet nggowo Jaket BlankOn:
Bungkusan Jaket BlankOn
Tepat tanggal 25 Desember, saya berangkat dari Kecamatan Duduk Sampeyan di Gresik dengan tujuan Bandara Juanda Surabaya.
Transit di Terminal Bis Tambak Osowilangun, untuk berganti Bis Lagi menuju Terminal Bungurasih,
Damri Tambak Osowilangun
lalu dilanjutkan lagi dengan Shuttle Bus Damri yang khusus menuju Bandara Juanda.
Shuttle Bus Terminal Bungurasih - Bandara Juanda
Karena berangkat pagi hari sekitar jam 10, saya bisa sampai di Bandara Juanda sekira jam 13 siang.
Langsung Take picture Board Kuning, Keberangkatan Domestik.
(untuk memberi kabar kepada rekan-rekan BlankOn di Gresik)
Nah sambil menunggu jadwal keberangkatan jam 14:50 WIB, saya menikmati rokok yang ternyata tinggal satu-satunya ini:
Ngenes...
Lalu ada bis Damri yang melintas di Drop Line bandara, dengan tulisan besar pada body belakangnya:
Bandara Juanda - Gresik. PP.
Lha ini, bisa dijadikan pelajaran bagi warga Gresik dan sekitarnya yang berniat ke Bandara Juanda, bisa langsung menggunakan fasilitas yang disediakan oleh Damri.
Jam 17 WITA, akhirnya saya landing dengan selamat di Bandara Sepinggan Balikpapan.
Seketika langsung install Jaket Blankon:
BlankOn Front View
BlankOn Back View
Dokumentasi lainnya bisa melalui slideshow berikut: